Header Ads

Header ADS

Ketahui Obat Gatal-Gatal Seluruh Badan di Sini





Kesehatan Kenali Obat Gatal-Gatal Semua Tubuh di Sini Gatal-gatal di badan dapat dikarenakan oleh beberapa hal, dari mulai gigitan serangga, alergi, sampai penyakit spesifik, seperti diabetes. Untuk menangani gatal, Anda dapat memakai obat gatal-gatal semua tubuh. Tetapi, pemakaian obat itu perlu sesuai dengan pemicu gatalnya.

Gatal-gatal atau pruritus bisa menggempur anggota badan spesifik atau semua badan. Gatal-gatal kadang dapat juga ada dan tanda-tanda lain, seperti ruam kulit, bentol-bentol, dan kulit kering, bersisik, serta pecah-pecah.

Rasa gatal yang ada dapat berjalan sesaat serta berkurang sendirinya. Tetapi, kadang keluh kesah gatal-gatal dapat berjalan semakin lama serta berasa cukup berat sampai mengganggu kenyamanan.

Untuk menangani gatal-gatal yang kronis, Anda dapat memakai obat gatal semua tubuh. Pemakaian obat itu berguna untuk menurunkan gatal sekaligus juga menahan cedera atau infeksi karena kulit yang terus digaruk.

Beberapa Pemicu Gatal

Untuk menangani gatal-gatal, hal pertama yang penting dilaksanakan ialah ketahui pemicunya. Ada bermacam situasi yang bisa mengakibatkan gatal-gatal, yakni:

Reaksi alergi, contohnya alergi makanan, debu, serta gigitan serangga, atau karena paparan bahan kimia, seperti penggunaan kosmetik atau deterjen

Infeksi, contohnya infeksi jamur atau kutu (kudis)

Masalah kulit, seperti kulit kering, eksim, dermatitis atopik, biduran, biang keringat, serta psoriasis 

Masalah skema saraf, contohnya multiple sclerosis, saraf terjepit, serta herpes zoster 

Penyakit spesifik, seperti penyakit hati, tidak berhasil ginjal, diabetes mellitus, anemia defisiensi besi, masalah tiroid, serta kanker

Kehamilan

Permasalahan psikologis, seperti depresi berat serta stres

Obat Gatal Semua Tubuh yang Aman Hal penting dalam perlakuan gatal-gatal ialah ketahui serta hindari pemicunya. Jika gatal dikarenakan oleh penyakit spesifik, contohnya diabetes, perlakuan gatal-gatal perlu dilaksanakan dengan mengatur kandungan gula darah.

Disamping itu, beberapa macam obat gatal-gatal semua tubuh dapat Anda pakai untuk menolong menurunkan rasa gatal. Obat ini ada yang dapat diperoleh bebas, ada pula yang penting dibeli dengan resep dokter.

Main Slot Online Dengan Situs Terpercaya

Di bawah ini ialah beberapa macam obat gatal semua tubuh yang seringkali dipakai untuk menangani rasa gatal atau pruritus:

1. Antihistamin Obat antihistamin kerja dengan menghalangi produksi histamin di kulit yang bisa menyebabkan gatal. Histamin ialah zat yang dilepaskan oleh badan saat berlangsung reaksi alergi.

Beberapa macam antihistamin, seperti chlorpheniramine, bisa mengakibatkan kantuk hingga lebih bagus dikonsumsi di waktu malam hari. Tetapi, ada pula antihistamin yang beresiko semakin rendah untuk mengakibatkan kantuk, contohnya loratadine atau cetirizine.

Untuk tentukan tipe antihistamin mana yang pas dipakai, Anda perlu konsultasi dahulu sama dokter.

2. Kortikosteroid Obat kortikosteroid bisa dipakai untuk obat gatal-gatal semua tubuh yang dikarenakan oleh infeksi. Obat ini ada berbentuk tablet minum serta obat beri, seperti salep atau cream hydrocortisone. Obat kortikosteroid umumnya dipakai untuk menangani infeksi serta gatal-gatal karena gigitan serangga, eksim, dermatitis, atau alergi.

3. Obat beri nonsteroid Obat ini ada berbentuk cream, losion, gel, bedak, serta dapat Anda peroleh dengan cara bebas tanpa ada resep dokter. Contoh-contoh obat beri nonsteroid yang bisa menangani gatal ialah losion calamine, cream yang memiliki kandungan mentol serta capsaicin, atau salep pramoxine.

4. Antidepresan Antidepresan kelompok selective serotonine reuptake inhibitor (SSRI), seperti sertraline atau fluoxetine, dapat kurangi beberapa tipe gatal pada kulit. Umumnya obat ini dipakai untuk menangani gatal karena abnormalitas saraf atau permasalahan psikologis, dan gatal-gatal yang tidak lebih baik dengan penyembuhan lain.

Meskipun begitu, obat gatal-gatal semua tubuh yang ini cuma dapat didapat lewat resep dokter serta pemakaiannya juga harus dalam pemantauan dokter.

5. Antibiotik Bila Anda seringkali menggaruk anggota badan yang gatal sampai mengakibatkan kerusakan kulit, kulit bernanah, atau ada bisul karena infeksi, karena itu infeksi kulit itu perlu diobati dengan obat antibiotik sesuai dengan resep dokter.

6. Obat herba Kecuali obat klinis, ada juga obat herba yang dipercayai bisa kurangi gatal-gatal. Misalnya, minyak fundamental daun mint untuk menangani rasa gatal karena gigitan serangga, diabetes, atau penyakit ginjal.

Disamping itu, minyak fundamental lain yang memiliki kandungan ekstrak bunga chamomile, lavender, lidah buaya, serta tea tree oil dapat dipakai untuk menangani keluh kesah gatal.

Meskipun begitu, efisiensi beberapa obat herba dalam menangani gatal belum bisa dinyatakan. Bila Anda tidak alami perbaikan tanda-tanda atau gatal-gatal malah makin kronis saat memakai obat herba, seharusnya hentikan penggunaannya serta tanyakan ke dokter kulit.

Beberapa Pilihan Lain untuk Menangani Gatal-Gatal Kecuali pemakaian obat gatal semua tubuh, Anda dapat juga menurunkan gatal-gatal di dalam rumah dengan cara-cara di bawah ini:

Tidak menggaruk ruang yang gatal, sebab bisa mengakibatkan cedera serta infeksi, dan menghalangi proses pengobatan pada kulit

Memakai pelembap untuk menahan kulit kering

Hindari rutinitas mandi kelamaan (tidak lebih dari pada 5 menit) atau mandi air panas

Hindari penyebab gatal jika Anda sudah mengetahui apakah yang mengakibatkan gatal, contohnya sabun, deterjen, minyak wangi, depresi, atau temperatur panas

Memberi kompres dingin pada ruang merasa gatal

Gatal yang mudah umumnya dapat berkurang sendiri tanpa ada diobati. Anda perlu konsultasi ke dokter kulit bila gatal-gatal sangat terasa kronis serta mengganggu kesibukan, berjalan sampai lebih dari pada dua minggu, dan tidak lebih baik dengan perawatan di dalam rumah.

Sebelum memberi resep obat, dokter akan lakukan kontrol terlebih dulu untuk tentukan pemicu gatal-gatal yang Anda alami. Sesudah pemicunya diketahui, dokter baru bisa memberi resep obat gatal-gatal semua tubuh yang sesuai dengan.
Diberdayakan oleh Blogger.